Senin, 24 Oktober 2011

O2

Terima kasih untuk tulisannya yang keren berisi ilmu fisika dan cinta... Ini namanya ilmu fisika dibalas dengan ilmu kimia sederhana. Saya mencoba mengingat pelajaran kimia sewaktu masih duduk di bangku SMA. Hahahaa..

(O2) gas oksigen merupakan molekul diatomik. Molekul diatomik adalah molekul yang hanya terdiri dari dua atom. Kedua atom tersebut dapat berupa unsur yang sama maupun berbeda.

Gas oksigen (O2) ini terdiri dari dua atom berupa unsur yang sama yaitu dua buah atom oksigen.

*O2 = cinta

*Dua atom oksigen = saya dan kekasihku ini dengan perasaan yang sama

Sadar ngga sadar, dua atom ini sudah bersama lebih dari 6 bulan! (Sebetulnya kita berdua ngga ada yang tau hari tepatnya gas oksigen ini terbentuk..yaa kurang lebih sekitar 7 bulan.) Dibantu dengan teknologi masa kini, kekasihmu bisa mengingat tanggal pertama kali ketemu, pertama kali bunyi sms “seeelamat pagi cekgu!” terdengar yang isinya “Pur, sudah sampai rumah kah dirimu? Bla.. bla.. bla..”, pertama kali kekasihku bilang kangen, dan pertama kali kekasihku menyatakan perasaannya (yang disepakati sebagai hari jadi)!

Seperti O2 yang diberikan cuma-cuma oleh Sang Pencipta, begitulah cinta. Cinta itu anugrah..gratis! Kecuali dalam kasus tertentu O2 ini bisa berhubungan sama “uang”, bisa dibeli buat yang kekurangan O2. (Di rumah sakit, orang mesti bayar O2 sekian ratus ribu per tabungnya). Tapi kalau dalam kasus O2 yang terus-terusan harus “bergantung dengan uang”, kalau uangnya habis jadinya berujung ngga bisa menghirup O2 lagi. Hehe.. Bersyukur banget, O2 yang dimiliki sekarang itu..anugrah... Asupan O2 lancar, urusan yang lain pun ikut lancar! Amiin.

O2 itu tidak berasa, tidak berasa disini dalam arti ngga bisa dikecap sama indra perasa. O2 sama seperti cinta yang dirasakan kehadirannya lewat setiap hirupan nafas, ia menjadi begitu nyata. Mungkin kadang ketika cinta itu sepertinya ngga keliatan, bisa menjadi alasan untuk sedih. Mendadak rasanya takut ditinggal O2! Padahal O2 itu ngga berubah selama sepasang atom itu bersama. O2 itu tetap ada, selama kita memilih untuk tetap menghirupnya! Dan tentu saja selama kita mau menjaganya dengan berbagai cara demi menjaga produksi O2.. (misalnya mendukung Go Green Campaign. Krik krik) =p Terima kasih selama ini sudah menjaga dan merawatnya sama-sama tetap bergandeng erat ngelewatin ini itu dan tetap terus akan menjaga dan merawatnya hehehee. That’s what we call commitment..

Selain O2 ternyata ada O3 (Ozon), molekul gas yang terdiri dari tiga atom oksigen. Gas ini beracun dengan bau yang kuat dan berbahaya untuk kesehatan manusia! Hahahahahaa.. Kekasihmu sudah sangat bersyukur kita menjadi dua atom yang membentuk sebuah gas yang paling dibutuhkan di dalam kehidupan ini. Lalu buat apa menambahkan satu atom lagi? Menjadi tiga dan rusaklah molekul yang sudah dibentuk dari dua atom dengan segala keindahannya. Saya memilih untuk tetap menghirup O2 saja! Sehat dan berbahagia! Hahahaa..

Begitulah kurang lebih analogi antara ilmu kimia dan kita - O2 dan cinta. Hari jadi kita itu sebetulnya setiap hari, betul? Cuma biar keren aja kayak anak muda zaman sekarang ada tanggal jadiannya dan biar ngga bingung kalau ditanyain orang kapan jadiannya hahaa. Hhhhh..Bahagia menjadi sepasang atom dengan unsur yang sama yang menghasilkan molekul indah yang begitu dibutuhkan dalam kehidupan manusia yang masih bernafas.. We call it love.

Dan setiap saat kita membutuhkan O2, bahkan di saat terlelap... :)


http://www.facebook.com/note.php?note_id=10150325508930766

Tidak ada komentar:

Posting Komentar