Senin, 24 Oktober 2011

Santai.. Percaya! Sabar Semenit Lagiii Aja..

“Sabar itu ngga ada batasnya, itu yang dinamakan sabar” kata ka yudha wirapatih, kakak kelas gw dulu di SMA (wiiih sudah lama sekali kurang lebih 5 tahun yang lalu tuh). Gara-gara ingat kata-kata ini gw jadi pengen nulis.. Hehehe lewat berbagai macam hal, melalui orang di sekitar dan pengalaman pribadi; gw belajar soal yang satu ini. Ada korelasi yang kuat antara percaya dan sabar..


Kadang sebenarnya kita cuma butuh sabar untuk menunggu “sedikiiit” lagi aja, dan.. *eng ing eng* sesuatu yang keren yang tidak pernah terpikirkan atau jawaban yang ditunggu-tunggu atau hal-hal baik nongol di depan mata. Bahkan hal terburuk sekalipun bisa berubah jadi yang terbaik hanya dalam sekedip mata! Wiiih *prok prok prok prok prok*


Coba bayangin.. Gara-gara lo ngga sabar semenit lagi aja, trus lo putus asa karena apa yang lo harapkan ngga kunjung jadi nyata..trus lo nyerah, eh bunuh diri..trus mati gitu aja hiks hiks. Padahal semenit kemudian, yang lo doain selama ini jadi kenyataan bahkan jauh lebih dari yang lo harapkan (karna Tuhan itu janji ngasi apa yang kita minta dan bahkan ngasi sesuatu yang ngga kita pikirkan yang jauuuh lebih keren dari yang kita harapkan. HobbyNya ngasi surprise!).
Contohnya:
Lo berdoa berharap saat itu si doi (gebetan) nelfon, karena sudah 3minggu ngga ada kabar mendadak ngilang kayak jin botol. Tapi rasa percaya bahwa dia akan nelfon hanya bertahan 10 detik pertama, selanjutnya dilingkupi pikiran-pikiran negatif “jangan-jangan dia bersama wanita lain..jangan-jangan dia sudah berpaling..jangan-jangan…..” Akhirnya lo hilang kesabaran dan putus asa. Trus nyerah dan kalah sama pikirian negatif yang aneh itu..trus akhirnya lo stress makan pisang sama kulit-kulitnya dan dilanjutkan dengan minum baygon sekalian botol-botolnya.. Eh ternyata semenit kemudian, doi ada di depan rumah bawa bunga sama coklat dengan niat mau nembak ihiiiy menyatakan perasaannya sama lo prikitiuuuw. Tapiii lo nya keburu amsyong duluan! Eeeaa krik krik krik berat ngga tuh? (Huwahahahah contohnya lebai amat neng.. Katro! *disambitin pepaya* #nggakena #nggakena)
*Uhuk* okay, gw lagi serius… Nah kalau begitu, gimana coba? Seandainya lo mau sabar semenit lagi aja, dan tetap percaya semenit lagi aja.. Semua bisa berubah dan berbeda ceritanya!


Dengan benih hati yang percaya, sadar ngga sadar buahnya itu kita jadi sabar loh mau nunggu apa yang kita percayai itu. Sebaliknya, berawal dari hati yang ngga percaya; itu bisa bikin orang jadi gampang banget terpengaruh sama hal negatif yang diliat/didenger saat ini (padahal.. Kayak quote dari salah satu iklan permen “Ngga semua yang lo denger itu bener..”) alhasil ngeluh, sakit hati, bersungut-sungut, trus nyerah. Hehehe.. Emang sih mungkin ngga segampang itu ngeladenin yang di depan mata dan ngelewatin masa-masa berat, tapi PERCAYA ngga akan sesulit yang lo pikir kok :D Tuhan yang janji..Dia kasi yang terbaik, yang terindah. Jadi cuma yang terbaik yang bisa terjadi dalam hidup kita dan cuma yang mendatangkan kebaikan. Artinya? Apapun yang lo lewatin saat ini, semua akan baik-baik saja! Bahkan itu semua mendatangkan kebaikan! Kalau kata opa Bob Marley “Don’t worry about a thing, cause every lil thing gonna be alright..” atau “Don’t worry, be happy” Ngga percaya? Rewind deh..apa aja yang sudah situ lalui.. Mungkin “waktu itu” situ takut, ngeluh, lebai gara-gara sikon atau realita di depan mata..Nah tapi nyatanya sekarang situ baik-baik saja kan? Buktinya bisa baca tulisan ini hehehee B)


Hmm.. Coba deh kalau lagi mumet mikirin jawaban yang tak kunjung tiba itu, tarik nafas dalam-dalam (habis ditarik jangan lupa dibuang) dan bilang sama hati lo “Sabar.. Percaya.. Sabar yaa kita tunggu semenit lagii aja..” Kalau belum datang juga, ngomong lagi.. “Ngga apa-apa, seenggaknya kita sudah berhasil ngelewatin semenit loh dan pasti semakin dekat sama jawaban yang ditunggu-tunggu.. Percaya aja! Sabar ya..”. Belum juga? Ngomong terusss, ulang terusss sampai datang jawabannya. Atau at least ulang terus sampai lo capek trus bosan ngomong gitu trus akhirnya lupa sama masalahnya ehhh tau-tau nongol jawabannya hahahahahaa..Krik krik krik. Eh serius nih.. Praktekin deh hahaha.. Percayalah, mikir negatif itu ngga ada gunanya..yang ada bikin stress, makan ati..menimbulkan hal-hal negatif lainya yang sebenarnya hasil ciptaan lo sendiri.

Tenang.. Buang takutnya.. Buang gelisahnya.. Santai aja.. Percaya.. Dan sabar..


Daripada ribet, stress, ngeluh, bersungut-sungut bikin sakit sendiri..kenapa ngga memilih untuk santai, percaya dan sabar semenit lagiii aja? :)


Sumber : http://chananovia.tumblr.com/post/1628799216/santai-percaya-sabar-semenit-lagiii-aja-21-11-10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar